Dr John O’Sullivan – University of Auckland, New Zealand

Pada awal Agustus berdampingan dengan pekan IIGCE yang ke lima, hari Jumat, 4 Agustus 2017, Ametis Institute menerima tamu terhormat dari University of Auckland, New Zealand yaitu Dr John O’Sullivan. John merupakan pengajar dari Fakultas Teknik University of Auckland yang mendalami di bidang model simulasi Panas Bumi. John terus mendalami penelitian mengunakan komputasi dinamika fluida yaitu membuat model reservoar panas bumi dengan mengintegrasikan informasi struktur geologi, pemodelan invers, dan menggunakan scripting.

Sharing Session Ahli Panas Bumi dari New Zealand

Suatu kehormatan bagi Ametis Institute untuk menerima kehadiran John di kantor kami dalam rangka memberikan paparan panas bumi melalui program sharing session. Sesi ini dihadiri oleh tamu-tamu praktisi panas bumi dari berbagai perusahaan dan alumni University of Auckland. Bertempat di Ruang Bima, sharing session bertema “Geothermal Reservoir Modelling: Uses and Limitations”, dihadiri sekitar 20 praktisi, peneliti dan mahasiswa intern. Sesuai dengan judulnya, John menjelaskan tentang kegunaan dan keterbatasan yang dimiliki oleh model secara umum maupun secara khusus dalam penggunaannya pada proses pengembangan lapangan panas bumi. Sesi berjalan dengan santai dan dilanjutkan dengan diskusi hangat, hal ini membuat sharing session menjadi lebih hidup dan berisi.

Sharing Session Ahli Panas Bumi dari New Zealand

Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dan foto bersama. Diharapkan sharing session ini dapat dilanjutkan dengan sharing / collaboration research antara University of Auckland dengan Ametis Institute, bahkan membuka kesempatan bagi peneliti dan mahasiswa untuk dapat mengambil studi lanjut di New Zealand.

This author has not yet filled in any details.
So far the author has created 117 blog entries.